Tuesday 27 September 2011

Tentang hobi

Hai hai :D
Posting kali ini aku mau ceritain tentang hobiku. Hobiku adalah. . . . . bermain komputer. Tapi bukan itu yang mau aku ceritain, adalah hobiku yang lain yaitu membaca. Kenapa aku suka baca? Karena membaca bisa menambah ilmu. Alasan lain karena umm mungkin yah membaca bisa nyenengin aku(?) soalnya seru aja gitu kalau lagi bosen tinggal baca heheheh, juga bisa lebih membuka pikiran kita tentang suatu hal, dan banyak manfaat dari membaca itu sendiri.


Yang biasa aku baca yaa macem-macem, dari mulai novel, komik, artikel di majalah/koran, sampai artikel di blog, fanfiction di internet dll et cetera et cetera hehe. Kalau waktu kecil dulu aku suka baca seperti dongeng cinderella, snow white, dan sebagainya hehe

Kalau sekarang yah komik yang aku baca itu seperti komik hai miiko, dan detektif conan, dan komik one shoot yang tidak ber serial seperti miiko dan conan(kalau ini biasanya tergantung nemunya yang seru gimana haha :p)
Nah kalau novel biasanya aku baca yang fiksi, atau malah seperti dongeng gitu, contohnya seperti umm Knock three times!, 100 cupboards, Harry and the wrinklies et cetera.
Aku juga suka novel karangan raditya dika, dan serial anak kos dodol hehe. Umm kalo novel roman aku jarang, tapi kalau seru biasanya aku baca juga :D.

Banyak membaca banyak manfaatnya lho. Walaupun kita cuma baca satu artikel yang gak lebih dari satu paragraf pun, banyak info yangbisa kita ambil dari sana. Seperti kata Wahyu Prasetiyo di blognya "Membaca itu memupuk otak kita, oleh sebab itu membaca itu kebutuhan bagi otak kita. Jika tidak kita pupuk, seperti halnya tanaman akan mudah terserang hama yang mematikan.".

Jadi mulai saat ini yuk kita sering-sering membaca, selain bisa meluangkan hobi juga bermanfaat buat kita sendiri :D

No comments:

Post a Comment