Saturday 24 March 2012

Sakit Tuh Gaenak!

Sehat itu mahal. Ya, bener banget. Karena mahal itulah kita harus, kudu, mesti menjaga kondisi badan ita agar selalu sehat dan fit. Kalau engga? Ya kena resikonya, apalagi kalau bukan sakit.

Duh kalo inget kata ini, jadi inget beberapa minggu yang lalu aku sempet sakit. Awalnya aku kira ini cuman penyakit biasa aja gitu, soalnya di keluargaku itu aku termasuk orang yang jarang sakit, alhamdulilah. Sampai penyakit itu datang. Aku gatau gimana rasanya pas awal-awal sakit, tapi yang pasti saat itu aku selalu pingin tidur! Pokoknya males ngapa-ngapain deh. Habis bangun dari kamarku, pindah ke kamar adek trus? tidur, pindah lagi ke ruang tamu dan tidur juga, terus seperti itu selama 3 hari lebih.

Pas di sekolah? emang sih ngga tidur, tapi...nanti ujung-ujungnya badan langsung panas. Gaenak banget deh pokoknya. Nah pas hari senin, tepat uts dimulai, aku malah harus periksa ke rumah sakit. Karena di rumah udah minum obat tetep seperti itu, gaada kemajuannya huhu. Dan.....didugalah aku mengidap penyakit hepatitis A, kata dokternya sih gara-gara kecapekan dan mungkin ada yang kena penyakit ini terus aku ketularan._. Naas nya aku langsung harus di rawat di sana.

Em kemarin itu pertama kalinya aku di rawat di rumah sakit. Dan pertama kalinya di suntik pake jarum. Hhh enak sih di rumah sakitnya tapi.....tetep aja ada gaenaknya. Enakan sehat di rumah sakit, bisa makan segala macem. Tapi alhamdulillah setelah 4 hari nginep di rs, aku dibolehin pulang. Ini mulai menyadarkan aku yang tadinya suka makan sembarangan, tidur larut malem, jarang olahraga, dll. Untuk memperbaiki diri supaya lebih bisa menjaga badanku agar selalu sehat.

Berakit- rakit ke hulu, berenang - renang kemudian. Bersakit - sakit dahulu, bersenang - senang kemudian. Katanya habis sakit bisa seneng - seneng, nyatanya? Ngga tuh, abis sakit, aku harus berjuang buat ngadepin ulangan, tugas, dan mid semester yang menghantui. Hiiii-_- semoga bisa berjalan lancar aja deh ya. Amiiin.
Jaga kesehatan ya semuanya! :)
Makasih looh yang udah mampir kesini *mata berkaca - kaca* Haha lebay. Have a nice day everybodeeeh!

No comments:

Post a Comment